9 Keterampilan untuk Mengasai Skill Bermain Poker

Poker mungkin hanya permainan kartu pada intinya, tetapi bisa memberi Anda lebih dari sekadar kesenangan di meja. Menjadi pemain poker yang menang membutuhkan lebih dari sekadar kemampuan untuk menghitung dan menghitung peluang pot.

Inilah sebabnya mengapa meningkatkan sebagai pemain poker dapat memiliki dampak positif yang sangat besar pada kehidupan Anda secara umum, dan hari ini saya ingin menyebutkan sembilan keterampilan teratas yang dapat Anda pelajari dengan bermain poker. Bergabunglah bermain dengan situs sbowin.com yang memberikan permainan poker terbaik.

1. Menangani Keuangan Anda (Manajemen Bankroll)

Manajemen bankroll yang buruk, bermain lebih tinggi dari yang Anda mampu, atau mengambil terlalu banyak pukulan, adalah cara tercepat untuk kehilangan semua uang Anda. Ini adalah pelajaran yang harus dipelajari banyak pemain poker sendiri sebelum menyadari bahwa tidak ada jalan lain.

Sisi baiknya, belajar menangani uang Anda dalam poker akan membantu Anda mempersiapkan diri untuk situasi kehidupan lainnya.

Anda akan mempelajari aspek-aspek kunci dari perencanaan dan pendistribusian dana dengan cara yang paling efisien, dan bahkan mengambil risiko yang diperlukan. Baik dalam bisnis atau pada tingkat pribadi, ini adalah keterampilan yang sangat bagus untuk dimiliki.

2. Membuat Keputusan Di Bawah Tekanan

Saat bermain poker, Anda berada di bawah tekanan terus-menerus.

Hampir setiap keputusan yang Anda buat selama permainan dapat memiliki konsekuensi masa depan yang signifikan, dan Anda bahkan tidak dapat beristirahat saat menginginkannya.

Terkadang, Anda harus memainkan beberapa permainan yang sangat sulit berturut-turut, dan Anda harus membuat keputusan terbaik setiap saat. Anda tidak dapat mengambil waktu tunggu, melewatkan, atau meminta bantuan dari teman.

Meskipun ini bisa sangat sulit dan menguras tenaga, ini akan membantu Anda mempelajari cara menghadapi situasi bertekanan tinggi di lingkungan yang relatif aman. Selama Anda tetap berpegang pada manajemen bankroll yang baik, dampak dari keputusan tunggal tidak akan sebesar itu.

Setelah proses membuat keputusan di bawah tekanan ini menjadi kebiasaan Anda, Anda akan jauh lebih baik dalam membuat keputusan bertekanan tinggi di bidang lain dalam hidup Anda.

Inilah mengapa banyak pemain poker pindah ke sektor seperti keuangan dan investasi setelah mereka selesai bermain. Mereka menjadi begitu terbiasa menghadapi tekanan terus-menerus sehingga mereka sangat cocok dengan karier semacam ini.

3. Sabar

Tidak peduli seberapa baik Anda dan seberapa banyak yang Anda ketahui tentang game tersebut, Anda tidak dapat memaksakan banyak hal di meja.

Anda akan sering harus duduk-duduk dalam waktu lama tanpa melakukan apa pun kecuali melipat dan menunggu kartu yang bagus atau situasi yang baik muncul. Mencoba memaksakan sesuatu mungkin berhasil di sana-sini, tetapi itu bukanlah strategi yang berhasil.

Siapapun yang telah bermain poker selama beberapa waktu telah belajar untuk bersabar.

Setelah Anda mengembangkan keterampilan itu di meja, Anda pasti akan lebih siap untuk menerapkannya dalam situasi kehidupan lain.

Meskipun Anda hanya mengantre atau menunggu cek, Anda akan terhindar dari rasa frustrasi yang tidak perlu tentang hal-hal yang tidak dapat Anda ubah.

Sementara semua orang di sekitar Anda akan gelisah, Anda akan berdiri di sana dengan tenang, hanya menunggu giliran Anda – karena apa lagi yang bisa Anda lakukan?

4. Berurusan Dengan Kerugian

Jika ada satu hal yang pasti akan Anda temui saat bermain poker, itu adalah kekalahan.

Jika Anda adalah pemain yang bagus, Anda tidak akan kalah dalam jangka panjang, tetapi setiap pemain akan mengalami banyak, banyak sesi kekalahan. Itulah sifat permainannya.

Untuk menjadi pemain pemenang, Anda harus duduk melalui sesi kekalahan yang tak terhitung jumlahnya dan terus bermain sebaik mungkin. Dengan cara ini, Anda belajar untuk menjaga konsentrasi dan fokus pada hal-hal yang penting daripada kehilangan kesabaran.

Ini bisa sangat sulit pada awalnya.

Tidak jarang seorang pemain mengalami beberapa sesi negatif yang datang satu per satu, dan ini bisa sangat merusak kepercayaan diri dan uang Anda. Ini akan membuat Anda merasa tidak berdaya dan bahkan mempertanyakan kemampuan bermain poker Anda.

Tetapi, jika dan ketika Anda melupakan perasaan ini, Anda akan keluar di sisi lain dengan lebih kuat.

Kebanyakan orang tidak harus menghadapi hal ini setiap hari, jadi ketika mereka harus menghadapi kerugian apa pun, mereka cenderung bereaksi berlebihan.

Anda, di sisi lain, akan memahami bahwa kehilangan hanyalah satu sisi mata uang, dan akan jauh lebih siap untuk menghadapi situasi ini karena hal itu pasti terjadi dalam hidup Anda.

5. Membaca dan Memahami Orang

Poker adalah permainan yang dimainkan dengan dan melawan orang lain. Ini melibatkan pemahaman lawan Anda, motivasi mereka, dan alasan mereka.

Saya tidak berbicara tentang membuat pembacaan seperti film saat Anda menelepon berdasarkan fakta bahwa mereka mengangkat alis kiri. Sebaliknya, Anda akan selalu berada dalam posisi untuk menilai pemain lain dan memikirkan tindakan mereka.

Setelah beberapa saat, Anda akan menjadi jauh lebih baik dalam memahami orang dan motivasi mereka, dan tidak hanya dalam tabel.

Poker pasti melakukan pekerjaan yang baik dalam meniru kehidupan dalam aspek-aspek tertentu, dan itu akan mengajari Anda untuk mengenali emosi seperti ketakutan, kecemasan, kegembiraan, dan lainnya pada orang lain.

Mampu mengenali emosi ini adalah keterampilan yang berharga untuk dimiliki dalam kehidupan pribadi tetapi juga bisa menjadi aset yang cukup dalam bisnis, ketika Anda harus memutuskan seseorang yang tidak Anda kenal dengan baik.

6. Memanfaatkan Tangan Anda

Ada ungkapan yang mungkin Anda sadari: “Mainkan tangan yang Anda tangani”.

Dalam hidup, seperti di poker, terkadang Anda harus memanfaatkan situasi buruk, dan Anda tidak bisa mengubah tangan sesuka Anda.

Tidak seperti kebanyakan orang yang tidak pernah memainkan permainan, Anda akan belajar dengan baik apa artinya ini.

Terkadang di meja, Anda tidak akan mendapatkan hasil sebesar yang Anda tunggu, dan Anda akan dipaksa untuk menemukan skenario terbaik dengan pegangan yang biasa-biasa saja dan pergi bersamanya.

Meskipun tidak ideal, itu pasti berdetak saat duduk saat tumpukan Anda berubah menjadi apa-apa saat tirai dan ant naik, dan Anda terus melipat jalan hingga terlupakan.

Keterampilan mengambil alih berbagai hal dan membuat pendirian Anda bisa menjadi aset yang sangat berharga dalam banyak situasi kehidupan.

Alih-alih menerima hal-hal yang buruk dan tidak dapat diubah, Anda akan mencari cara untuk membuat yang terbaik bahkan dari situasi yang buruk, baik itu pada tingkat profesional atau pribadi.

7. Mengembangkan Pemahaman yang Dalam tentang Rasio Risiko vs Reward

Ada sangat sedikit lingkungan yang sebagus poker dalam mengajari Anda apa yang perlu Anda ketahui tentang prinsip risiko vs imbalan.

Meskipun Anda mungkin telah mendengar pepatah bahwa “ketat itu benar” berkali-kali, faktanya adalah bahwa Anda perlu mengambil risiko yang diperhitungkan untuk menghasilkan uang di meja.

Setiap keputusan yang Anda buat saat bermain poker memiliki konsekuensi finansial tertentu.

Baik itu dalam permainan uang, di mana Anda mempertaruhkan uang sungguhan, atau dalam turnamen di mana Anda mencoba menaiki tangga gaji, hampir setiap keputusan memiliki dampak finansial yang terkait dengannya.

Memahami dan mengembangkan keterampilan ini sangat berharga dalam bisnis. Alih-alih enggan mengambil risiko, atau melompat membabi buta ke situasi yang tidak diketahui, Anda akan belajar menghitung kemungkinan ganjaran Anda.

Poker akan mengajari Anda cara menilai situasi seperti itu dan menjadikannya menguntungkan semaksimal mungkin.

8. Memahami Pentingnya Agresi yang Tepat Waktu

Tergantung pada karakter Anda, Anda mungkin cukup agresif atau mungkin tidak cukup agresif dalam hidup Anda. Saya tidak berbicara tentang agresi fisik, tentu saja, melainkan jenis agresi yang terkadang diperlukan untuk membawa Anda ke tempat yang Anda inginkan.

Misalnya, dalam negosiasi bisnis, Anda terkadang perlu bersikap agresif dan mendorong apa yang Anda inginkan jika Anda merasa bisa mendapatkannya.

Jika ini tidak terjadi secara alami bagi Anda, poker adalah lingkungan yang bagus di mana Anda dapat belajar bagaimana menerapkan agresi kapan dan di mana diperlukan.

Menarik tebing tepat waktu atau melakukan sedikit nilai ekstra di mana Anda merasa lawan enggan melipat akan memberi Anda jenis keunggulan yang ingin Anda miliki di meja.

Keterampilan ini menerjemahkan dengan sangat baik ke kehidupan nyata.

Lain kali Anda berada dalam situasi di mana Anda perlu melakukan dorongan ekstra, Anda akan siap untuk itu. Anda akan dapat menilai situasi dengan benar dan melakukan hal yang benar alih-alih mundur dengan rasa takut kehilangan apa yang sudah ada di atas meja.

9. Meningkatkan Fokus Anda.

Bukan rahasia lagi bahwa kita hidup di dunia gangguan. Dengan semua ponsel, tablet, layar TV, dan semua yang ada di sekitar kita, sulit untuk tetap fokus pada satu aktivitas.

Poker bisa menjadi bidang pelatihan yang bagus untuk fokus Anda.

Sebagian besar pemain cenderung keluar zona ketika tidak terlibat dalam permainan tangan dan melakukan sesuatu yang lain sambil menunggu kesepakatan baru. Namun, jika Anda ingin unggul, Anda tidak boleh menjadi salah satu pemain tersebut. Sebaliknya, tetaplah fokus pada apa yang sedang terjadi setiap saat.

Meskipun Anda tidak terlibat dalam satu tangan, Anda dapat mengambil informasi berharga dari tangan yang berkembang di antara pemain lain. Informasi ini dapat berguna di kemudian hari ketika Anda benar-benar terlibat dalam pot dengan lawan tertentu.

Mempelajari cara mempertahankan fokus Anda di meja akan diterjemahkan dengan baik ke dalam situasi kehidupan lain. Ini akan mengajari Anda untuk mengabaikan gangguan dan tetap memperhatikan apa pun yang Anda lakukan saat ini.